Senin, 18 Februari 2013

PORORO PLANE CAKE 3D


Cake ini dipesan oleh sis Yenni yang tinggal Waingapu - NTT . What's???
Iya... ini cake dekor pertamaku yang diangkut naek pesawat dari Denpasar ke luar kota.
Nekaaat banget kan.

Soalnya tukang kuwenya gak teliti baca bbm nya. Ternyata di awal bbm dah dibilang kalo cake ini akan dibawa naek pesawat.  *tepoook jidat* . Kirain cuman di Denpasar  , makanya maen berani terima aja. Dilalah cakenya dibawa naek pswt besoknya dan baru dipake untuk acara besoknya lagi !!

Bikin cake ini banyak banget yang bisa dipelajari, terutama managemen waktu aq sendiri. Biasanya untuk pemesanan cake untuk yang udah biasa aq bikin maksimal H-4. Nah ini cake 3D yang perlu carving dan pembuatan figurin yang lumayan banyak, nekat aq terima di H-3 !!!

Kapooook.... hahahahaha....

Bukannya apa2 , karna mepet banget waktunya , alhasil untuk diskusi mengenai cakenya jadi terkesan buru2. Apalagi BBM gak senantiasa aq baca setiap saat. Maklumlah bikin kuenya diantara waktu beberes rumah , jemput anak sekolah dan kadang2 bantuin ke toko... Dan karna itu untuk menerima pesanan cake terutama yang memerlukan figurin banyak , aq perlu waktu beberapa hari biar bisa nyicil bikin figurinnya.
Dan karna kenekatanku sendiri dan ketidaktelitian dlm membaca bbm alhasil jumpalitan sendiri jadinya.

Untungnya sis Yenni orangnya gak gampang panik seperti aq. Bahkan banyak ngirim photo2 contoh figurin yg diinginkan. Saking semangatnya sampe di hari H cake dikirim , msh ngirm lagi contoh2 figurin pororo en friends. Sampe aq melongo.. lha ini figurin dah jadi semua piye caranya merubah lagi. Ternyata sis Yenni lupa kalo dah tgl 18 Feb yg mana cakenya dah kudu diantar ke rumah kakaknya di Denpasar. hahahaha..

Segampang itukah membawa cake dekor ke luar kota? hohoho...

Fondant paling gak tahan dgn suhu ruang yang terlalu lama.  Apalagi pasti perlu waktu antara waktu perjalanan dari rumah ke bandara , waktu check in , waktu naek pesawat dan waktu dari bandara ke rumah tujuan.

Bisa ditebak donk hasilnya...  itu huruf2 namanya pada letoy semua jadinya. Sayap pswtnya juga ikutan melorot . Haizzz..bener2 deg2an jadinya.

Puji Tuhan ,  sis Yenni sangat tanggap dan sepertinya mengerti bagaimana menangani dekor fondant. Terbukti begitu terima cakenya meskipun shock tapi buru2 masukkan ke kamar dan ditaro dibawah AC. Benerin huruf2nya sendiri dan mencabut sayap pesawatnya biar gak semakin melorot. Baru masang lagi pas hari H nya. Woooow.... Customer yg luar biasaaaa..

Dan seperti bisa , cake yg didekor selalu eman untuk dipotong.. Begitu jug dgn cake ini yg akhirnya dipotong setelah seminggu saya buat.. hahahahaha...

Makasih ya sis Yenni ...buat semua masukannya , menjadi pembelajaran yang sangat berharga buat saya untuk memberikan yang terbaik kepada customer saya selanjutnya..





catatan : hanya badan peswat yang terbuat dari cake , sayap kiri kanan dan belakang terbuat dari syro yg dibungkus dgn fondant.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar